Terkadang rutinitas yang begitu tinggi membuat Anda dan pasangan mengalami kelelahan yang begitu penat. Dan situasi berujung pada kurangnya gairah untuk melakukan hubungan intim yang pada akhirnya justru membuat rencana hamil semakin jauh dari harapan. Apalagi, bagi pasangan yang baru saja menikah dimana keinginan untuk memiliki si buah hati begitu menggebu gebu namun terbentur dengan kenyataan yaitu kelelahan akibat bekerja.

Oleh sebab itu, sebagai solusi terbaik adalah mengetahui masa subur agar saat melakukan hubungan seks bisa dilakukan di waktu yang tepat. Bahkan, kesempatan ini akan memperbesar seseorang untuk bisa hamil tanpa harus memaksakan kehendak. Oh ya, perlu Anda ketahui bahwa mengetahui tes kesuburan wanita itu berbeda dengan mengetahui tes kehamilan. Adapun proses yang dilakukan disini adalah mendeteksi tingkat LH atau Luteinizing Hormone pada wanita. Sebaliknya, jika ingin mengikuti tes kehamilan maka kadar HCG atau hormone kehamilan sangatlah penting.

Image result for Alat Tes Kesuburan

Yang menjadi pertanyaan disini adalah kapan menggunakan alat tes kesuburan agar hasilnya akurat dan maksimal. Nah, waktu terbaik untuk melakukan tes kesuburan adalah di pagi hari setelah bangun tidur di saat buang air kecil pertama sekali. Namun, mengingat tes kesuburan wanita berbeda beda maka sebaiknya lakukan di periode waktu tertentu saja.

Adapun tes yang dilakukan itu sebaiknya di jam yang sama setiap hari guna mengetahui masa subur. Sangat disarankan agar pengujian dilakukan di antara jam 11 siang hingga jam 3 sore. Namun, aturan ini tergolong tidak baku alias bisa diubah seandainya dokter menyarankan untuk melakukan pengujian di jam yang berbeda.

Kemudian, alat tes kesuburan ini juga sebaiknya dilakukan dua kali sehari untuk mengetahui kapan seorang wanita merasa gairah. Adapun jarak pengujian pertama dengan kedua itu berkisar 10 jam dengan menggunakan alat yang baru. Nah, untuk mengakali agar tak menghabiskan banyak dana maka sebaiknya pilihlah kemasan dengan isi yang lebih banyak.

Sepertinya rumit dan merepotkan akan tetapi jika mengingat hasil yang diberikan yaitu mengetahui masa subur maka rasanya sangat sayang bila tidak dilakukan.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *