Cek Masa Subur

Cek Masa Subur Setelah Menstruasi

Salah satu hal yang patut dipertimbangkan dalam program memiliki keturunan adalah mengetahui masa subur setelah haid. Ya, cara ini sudah banyak diakui dan memperbesar kemungkinan seseorang untuk bisa hamil. Itu sebabnya, sangat disarankan agar Anda dan pasangan mengetahui cek masa subur baik secara manual maupun menggunakan aplikasi.

Adapun yang dimaksud dengan siklus haid atau menstruasi adalah rentang atau jarak sejak hari pertama haid hingga hari pertama haid berikutnya. Adapun siklus haid yang normal itu berkisar antara 21 hingga 25 hari. Sekarang ini menghitung masa subur sangatlah mudah apalagi sudah ada aplikasi yang membantu. Aplikasi ini sendiri berisikan beberapa fitur menarik seperti pencatatan kapan haid pertama kali hingga keadaan tubuh yang dialami kala haid.

Hasil gambar untuk Cek Masa Subur Setelah Menstruasi

Meskipun terlihat sepele namun tidak sedikit wanita yang merasa kebingungan dalam menentukan masa haid. Apalagi, jika dikaitkan dengan hari pertama haid dimana dinding rahim secara menyeluruh akan mengeluarkan darah dari vagina. Pada masa haid sedang berlangsung maka sel telur mengalami perkembangan di dalam ovarium. Nah, saat sel telur sudah dalam keadaan matang maka akan dilepaskan dan siap untuk dibuahi. Peristiwa inilah yang disebut dengan ovulasi.

Adapun proses ovulasi bagi setiap wanita itu berbeda ada yang 12 hingga 14 hari jika dalam kondisi haid yang teratur. Namun sebaliknya, mereka yang mengalami haid tidak teratur jaraknya cukup pendek. Itu sebabnya, sangat penting bagi mereka yang ingin hamil untuk mengetahui siklus haid dengan tepat. Dimana pada akhirnya akan bisa mengetahui juga tentang masa subur.

Perubahan siklus haid juga berpengaruh pada masa subur seorang wanita. Artinya, jika di hari tertentu Anda mengalami masa subur maka di bulan berikutnya bisa saja perhitungannya berbeda. Kondisi inilah yang membuat banyak orang berpikiran bahwa masa ovulasi yang terjadi bisa lebih cepat atau justru lebih lambat dari periode sebelumnya.

Disinilah peran alat untuk mengecek kesuburan digunakan agar hasilnya lebih akurat. Dengan demikian, proses cek masa subur bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu pusing harus menghitung terlebih lagi bila menggunakan kalender.

Posts created 15

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas