Cincin Berlian Pria

Cara Pilih Cincin Berlian Pria untuk maksimalkan Penampilan

Penampilan tentu menjadi poin yang sangat penting bagi Anda yang sering bertemu dengan klien. Pasalnya, orang akan cenderung menilai orang lain dari penampilannya ketika pertama kali bertemu. Selain itu, selalu tampil menarik juga merupakan self-respect terbaik. Anda bisa menggunakan cincin berlian pria untuk memaksimalkan penampilan Anda dalam setiap kesempatan.

Lantas, apa saja yang menjadi pertimbangan saat akan membeli cincin berlian untuk laki-laki? Silakan intip pembahasan berikut ini supaya Anda bisa menemukan model cincin yang tepat untuk menyempurnakan penampilan Anda.

Panduan Memilih Cincin untuk Pria

Memilih cincin untuk pria tentu berbeda dengan wanita karena biasanya pria lebih menyukai model minimalis namun menunjukkan sisi maskulin. Yuk, cek panduannya di bawah ini.

1. Menyesuaikan Style

Setiap laki-laki mempunyai style berpenampilan yang berbeda. Supaya Anda lebih nyaman dan merasa percaya diri ketika menggunakan cincin berlian, pastikan Anda memilih desain cincin yang sesuai dengan style Anda.

Bagi Anda yang senang tampil beda dan menonjol, maka bisa memilih desain cincin berlian yang nyentrik. Namun, jika ingin menghadirkan penampilan yang elegan dan mewah, maka bisa mempertimbangkan desain klasik atau modern.

2. Logam Cincin

Hampir semua perhiasan pria dan wanita umumnya terbuat dari logam emas kuning dan emas putih. Namun, perkembangan zaman memberikan banyak perubahan dalam dunia perhiasan karena memberikan banyak pilihan. Beberapa butik perhiasan menyediakan material rose gold dengan warna khasnya yang kalem, palladium, dan platinum.

Anda bisa memilih jenis logam tersebut berdasarkan selera dan budget yang Anda sediakan. Pasalnya, setiap jenis logam mempunyai karakteristik dan penampilan yang berbeda. Jika ingin lebih netral dan fleksibel, Anda bisa memilih cincin yang terbuat dari emas putih, palladium, atau titanium. Hal ini lantaran ketiga jenis logam tersebut berwarna putih mengkilap.

3. Desain Cincin

Jika Anda ingin mempertegas maskulinitas Anda dengan menggunakan perhiasan cincin berlian, maka bisa memilih desain cincin dengan frame tebal. Frame tebal dengan desain minimalis justru akan membuat penampilan lebih menarik perhatian.

Cincin dengan permukaan penuh detail akan lebih cocok digunakan oleh mereka yang berjiwa seni. Pasalnya, motif detail tersebut akan memberikan sentuhan unik yang menjadi daya tarik tersendiri.

4. Jenis Permata

Berlian merupakan salah satu jenis batu mulia yang paling sering digunakan untuk permata perhiasan. Biasanya, cincin berlian mempunyai harga yang jauh lebih mahal karena berlian merupakan batuan langka dan harus dikerjakan oleh ahli. Jika Anda ingin lebih terjangkau, maka bisa memilih jenis batu permata lainnya seperti emerald, safir, atau rubi.

5. Ukuran Cincin

Supaya penampilan Anda lebih paripurna, pastikan untuk memilih ukuran cincin yang pas dengan jari Anda. Penggunaan cincin tidak harus di jari manis saja karena Anda juga bisa menyematkannya di kelingking, jari tengah, telunjuk, atau ibu jari.

Mengingat setiap jenis jari mempunyai ukuran yang berbeda, maka coba cincin tersebut di jari yang akan Anda hiasi. Usahakan untuk memilih ukuran cincin yang sedikit lebih besar dari jari Anda namun tidak terlalu longgar pula.

Memilih cincin dengan ukuran sedikit lebih besar akan memungkinkan Anda lebih awet menggunakannya. Sebab, Anda bisa saja mengalami perubahan berat badan sehingga ukuran jari pun juga akan berubah.

Yuk, Beli Cincin Berlian Pria di Mondial Jeweler!

Pastikan Anda memilih butik perhiasan terpercaya sebelum membeli perhiasan berlian. Butik perhiasan profesional dan terpercaya biasanya akan menyertakan sertifikat yang memuat asal-usul berlian dan informasi lengkap lainnya. Anda bisa mempercayakan pilihan Anda di Mondial Jeweler untuk mendapatkan perhiasan berkualitas. Temukan berbagai macam desain perhiasan yang mewakili gaya penampilan Anda.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *